Wednesday, January 6, 2010

Mobil yang menjadi Saksi Sejarah Indonesia



Mobil kuno kelahiran abad 19 ternyata menjadi daya tarik tersendiri diantara mobil mewah yang di pamerkan di Kuta Bali, Minggu, 15 November 2009 lalu.

Adalah mobil bernama 'spiker' buatan Amsterdam, buatan tahun 1895. Mobil tersebut, hanya memiliki kecepatan 30 kilometer per jam ini, jika dilihat seperti kereta bermesin.

Orang Indonesia yang memiliki mobil tersebut adalah mantan Kepala Staf Umum (Kasum) ABRI, Letnan Jenderal (purn) Suyono yang kemudian dijadikan ikon dari pameran mobil kuno.

Bentuknya yang paling unik dan tertua diantara puluhan mobil lainnya membuat mobil ini paling sering dijadikan sebagai ajang foto-foto baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tak hanya itu saja, mobil yang memiliki sejarah dan menjadi saksi bisu dalam peperangan 10 November 1945 yang dipimpin Bung Tomo, yaitu mobil berwarna hijau Cabriolet Coupe Austin Seven juga ikut mejeng di pameran yang dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan ini.

Mungkin dari generasi tua masyarakat Inggris dipastikan mengenal mobil jenis ini yang memang telah populer di masanya. Mobil ini menjadi unik dan berharga karena memiliki ikatan emosional dengan pemilik awalnya yaitu Bung Tomo.

Dia adalah tokoh pergerakan nasional dan orator ulung yang membangkitkan semangat juang bangsa Indonesia dalam menentang penjajah.

Mobil imut-imut ini memang cukup kecil dan sesak bila diakomodasikan untuk orang yang bertubuh besar namun tetap tangguh dan berfungsi dengan baik sebagai alat transportasi.

Mobil lainnya adalah Mini Cooper Thirty buatan Morris tahun 1989, mesin 1.000 cc dengan transmisi otomatis. Mobil terakhir dari British Leyland Group dikeluarkan sebagai peringatan ke 30 produksi mobil Morris mini atau Austin seven.

Mobil rancangan Sir Alex Issigonis yang sederhana ini menjadi ikon Inggris sepanjang waktu. Lebih-lebih mobil ini melekat erat dengan karakter Mr Bean, seorang aktor 'konyol' yang lebih dikagumi karena mimiknya yang memuakkan namun dinantikan tayangannya.

Bisa dikatakan bahwa setiap negara memiliki ikon mobil rakyat seperti VW kodok (Jerman), Fiat 500 (Italia), Citroen 2CV (Perancis), dan Mini Cooper Thirty mewakili Inggris Raya.

Meskipun Mini Thirty baru dibawah grup BMW mengeluarkan versi retro yang harganya selangit namun penggemar mini tidak pernah surut.

Diakui Ketua Persatuan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali Jos Dharmawan mengatakan bahwa sejauh ini belum ada hambatan dalam hal perawatan.

"Hanya saja, persoalan suku cadang karena yang namanya mobil tua dan kuno cukup kesulitan. Namun dengan adanya komunitas seperti ini, antar penggemar mobil kuno saling memberikan informasi," tutur Jos.

Semua mobil yang dipamerkan ini masih layak untuk digunakan sebagai alat transportasi. Bali sendiri, kata Jos masih banyak menyimpan mobil kuno namun sekarang masih banyak yang ‘bersembunyi'. "Perawatan mobil kuno memang yang perlu diperhatikan lebih adalah aki dan rem," jelas Jos.

Read more: http://haxims.blogspot.com/2009/11/mobil-yang-menjadi-saksi-sejarah.html#ixzz0btvTiaF1
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives

Kapal Kapal Induk Berhantu Yang diAbadikan


1. Oriskan




USS "oriskany" yang agung - kapal induk pembawa pesawat raksasa yang terbuang - telah menjadi surganya para penyelam petualang dan juga bagi penyelenggara tour (wisata).Berlayar sejauh 22 mil lepas pantai dan akhirnya tenggelam di sana tahun 2006, keberadaannya menjadi inspirasi bagi sebagian desainer dalam industri perfilman dan game. Sosoknya seperti sesuatu yang selalu membayangi dan mistis.




Proses karamnya kapal raksasa ini sangat spektakuler: lihat kobaran api dalam lambung kapal.


2. Kapal perang "Murmansk".









Ini adalah bangkai kapal militerlainnya, buatan Rusia - Kapal perang "Murmansk"."Murmansk (buatan 1955) - salah satu penjelajah-penjelajah tempur terakhir. Hilang pada tahun 1994 saat ditarik ke India, dan sekarang teronggok di Sørøya, Finnmark. Saat ini masih utuh, komplit dengan persenjataannya, 5 dek di atas, 5 di bawah air" - cocok untuk petualangan selam


Read more: http://haxims.blogspot.com/2009/11/kapal-kapal-induk-berhantu-yang.html#ixzz0btuK4sFL
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives



9 Mobil Tercepat di Dunia


1. Bugatti Veyron 16.4

bugatti Veyron 16.4 (juga dikenal sebagai EB 16/4 Veyron) adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005). Mobil ini dibuat oleh anak perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS di sebuah pabrik di Molsheim, Perancis, dan akan dijual dibawah merek Bugatti. Nama mobil ini diambil dari nama seorang pembalap dari Prancis, Pierre Veyron yang berhasil memenangkan 24 hours of Le Mans pada 1939 sebagai pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti. kecepatannya mencapai 252.95

2. Koenigsegg CCX

Koenigsegg CCX adalah roadster bermesin pertengahan dari produsen mobil Swedia Koenigsegg. The CCX telah dirancang untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat dan tuntutan pasar dan merupakan evolusi desain yang menggantikan Koenigsegg CCR.
CCX adalah singkatan dari Competition Coupe X. memperingati ulang tahun ke-10, (karena angka romawi untuk sepuluh), tentang penyelesaian dan test drive kendaraan CC pertama pada tahun 1996.
Yang CCX pertama kali diperkenalkan pada 28 Februari 2006 di Jenewa Motor Show 2006 meskipun keberadaannya diumumkan sebelumnya. Sebuah derivatif yang dikenal sebagai CCXR tersedia, perbedaan utama adalah bahwa mesin adalah CCXR disetel untuk berjalan di biofuel. Bahan bakar yang berbeda dan lagu memungkinkan CCXR untuk menghasilkan 25% lebih banyak daya daripada CCX.

3. Saleen S7

Saleen S7 adalah produksi yang terbatas, rancangan bagus, high-performance. mobil yang dikembangkan bersama oleh Steve Saleen untuk konsep awal dan arah, Hidden Creek Industri untuk sumber daya dan dana awal, Phil Frank Desain untuk tubuh dan interior desain dan pengembangan CAD , dan Ray Mallock Ltd untuk chassis engineering, dan diproduksi sendiri oleh Saleen di Irvine, California. Ini adalah mobil pertama yang diproduksi oleh Saleen tidak didasarkan pada chasis yang sudah ada. The S7 memulai debutnya pada 19 Agustus 2000 di Monterey Historic Races. Dari tahun 2000 sampai 2004, menampilkan S7 disedot secara alami mesin V8 dengan 550 tenaga kuda (410 kW). Pada tahun 2005, S7 digantikan oleh S7 Twin Turbo, yang menampilkan lebih kuat turbo kembar-sistem yang meningkatkan tenaga mesin hingga 750 tenaga kuda (760 kW PS/559) dan kecepatan puncak sekitar 250 mph (402 km /jam)


4. McLaren F1

McLaren F1 adalah mobil sport yang dirancang dan diproduksi oleh Gordon Murray dan McLaren Automotive. Pada 31 Maret 1998, ia membuat catatan untuk mobil produksi tercepat di dunia, 240 mph (391 km / jam). Sejak April 2009, F1 dikalahkan oleh hanya tiga mobil produksi lainnya karena sangat kecepatan tertinggi , tapi masih tercepat disedot secara alami produksi mobil.
Mobil ini berisi beberapa desain eksklusif dan teknologi. Hal ini lebih ringan dan memiliki struktur yang lebih ramping daripada kebanyakan dari saingan dan pesaing modern walaupun memiliki satu kursi lebih dari mobil sport paling mirip, dengan kursi pengemudi yang terletak di tengah. Ini fitur mesin yang kuat dan berorientasi agak lagu, tetapi tidak sampai pada tingkat yang sehari-hari kompromi kegunaan dan kenyamanan. Itu dipahami sebagai latihan dalam menciptakan apa yang diharapkan desainer akan dianggap sebagai jalan utama mobil. Meski tidak memiliki dirancang sebagai mesin lagu, mobil balap yang dimodifikasi edisi kendaraan memenangkan beberapa perlombaan, termasuk 24 hours Le Mans pada tahun 1995, di mana tujuan-dibangun dihadapi prototipe mobil balap. Produksi dimulai pada tahun 1992 dan berakhir pada tahun 1998.

5. Enzo Ferrari

Enzo Ferrari, juga dikenal sebagai Ferrari enzo , adalah 12 silinder mesin pertengahan Berlinetta ternama. setelah perusahaan pendiri, Enzo Ferrari. Saat ini salah satu yang paling kuat mobil-mobil produksi disedot secara alami. Yang dibangun pada tahun 2002 dengan menggunakan Formula Satu teknologi, seperti serat karbon tubuh, F1-style pergeseran electrohydraulic transmisi, dan diperkuat serat karbon Silicon carbide rem cakram keramik komposit. Juga teknologi yang digunakan adalah tidak diperbolehkan dalam F1, seperti aerodinamis aktif dan traksi kontrol. Setelah downforce dari 775 kg (1.709 lb) dicapai pada 348,8 km / h (217 mph) sayap belakang digerakkan oleh komputer untuk mempertahankan bahwa downforce.
Para mesin V12 Enzo adalah yang pertama dari generasi baru untuk Ferrari. Hal ini didasarkan pada arsitektur V8 yang ditemukan di perusahaan lain Maserati's Quattroporte, menggunakan arsitektur dasar yang sama dan 104 mm (4.1 in) bore spasi. Desain ini akan menggantikan arsitektur-arsitektur mantan dilihat di V12 dan mesin V8 yang digunakan di sebagian besar lainnya Ferraris kontemporer. Tahun 2005 F430 Ferrari adalah yang kedua untuk mendapatkan versi Mesin baru ini.


6. Jaguar XJ220

Jaguar XJ220 ,Mobil prototipe itu secara signifikan lebih berat di 1.560 kg (3.439 lb) daripada pembalap lain seperti Jaguar XJR-9. Tapi karena ini dimaksudkan untuk menjadi, pertama-tama dan terutama, sebuah roadcar, akan lebih sesuai dengan membandingkannya dengan sesuatu seperti XJS; meskipun menjadi 30-inch (762 mm) lebih panjang dan 10-inch (254 mm) lebih lebar dan bahkan dengan tambahan berat semua roda sistem, XJ220 masih 170 kg (375 lb) lebih ringan daripada XJS.
Mobil itu secara resmi diumumkan pada tahun 1989 dengan harga sebesar £ 361.000 ($ 580.000 USD) dan calon pembeli diharapkan memasang deposit sebesar £ 50,000 ($ 80,000 USD) untuk dimasukkan dalam daftar tunggu untuk pengiriman. Karena Jaguar berjanji untuk membatasi produksi awal hingga 220 unit dan bahwa total produksi tidak akan melebihi 350.


7. Pagani Zonda

Pagani Zonda adalah pertengahan bermesin mobil sport yang diproduksi oleh Pagani di Italia. It debutnya pada tahun 1999 dan berlanjut melalui masa kini, dengan melanjutkan produksi pada sekitar 10 mobil per tahun. Sampai Juni 2009, 106 Zondas telah dibangun, mengingat juga menguji keledai. Baik 2-tempat duduk coupe dan convertible versi telah diproduksi. Konstruksi terutama dari serat karbon.
Beberapa teknik Zonda awal dilakukan oleh Formula Satu juara, Juan Manuel Fangio. Mobil itu awalnya diberi nama untuk dia, "Fangio F1", tetapi nama ini diubah setelah kematiannya pada tahun 1995, berganti nama setelah arus udara di atas Argentina.


8. Lamborghini Murcielago

Lamborghini Murcielago adalah mobil sport yang diproduksi oleh mobil Italia Lamborghini. Hal ini sering disebut sebagai sebuah mobil super dan Lamborghini utama dan mobil halo dari mobil's lineup. The Murcielago adalah kinerja tinggi dua pintu, dua tempat duduk coupé, didukung oleh suatu evolusi dari mesin Lamborghini V12. Sebuah versi roadster mobil diperkenalkan pada tahun 2004.
Murcielago diperkenalkan pada tahun 2001 untuk model tahun 2002 sebagai penerus Diablo mobil super terkenal, dan merupakan mobil desain baru pertama dalam sebelas tahun, serta pertama di bawah kepemilikan mobil Jerman Audi. The Murcielago ini ditata oleh Belgia, kelahiran Peru Luc Donckerwolke, Lamborghini's kepala desain dari 1998 hingga 2005.

9. Carrera GT

Perkembangan Carrera GT dapat ditelusuri kembali ke pendahulunya, 911 GT1 dan LMP1-98 balap mobil. Karena sebagian kepada FIA dan ACO perubahan aturan pada tahun 1998, baik desain telah berakhir. Porsche pada saat itu telah direncanakan pada Le Mans baru prototipe untuk tahun 1999. Mobil itu awalnya dimaksudkan untuk menggunakan turbocharged datar-6, namun kemudian dirancang ulang untuk menggunakan mesin V10 yang baru, mendorong kembali proyek yang direncanakan selesai pada tahun 2000. The V10 adalah diam-diam unit dibangun oleh Porsche untuk tim Formula Satu gerak kaki pada tahun 1992, tetapi kemudian disimpan. Mesin dibangkitkan untuk Le Mans prototipe dan meningkat dalam ukuran 5,7 liter. Sayangnya proyek ini dibatalkan setelah dua hari uji coba untuk mobil pertama, pada pertengahan tahun 1999, sebagian besar karena ingin Porsche Cayenne SUV membangun dengan keterlibatan dari Volkswagen dan Audi, sehingga membutuhkan keahlian rekayasa harus ditarik dari divisi olahraga motor. Itu juga berspekulasi bahwa VW-Audi Ferdinand Piëch menginginkan ketua yang baru Audi Le Mans Prototype, Audi R8 tidak untuk menghadapi persaingan dari Porsche pada tahun 2004.
Porsche memang tetap bagian dari proyek hidup dengan menggunakan 5,5 L V10 dari prototipe dalam sebuah mobil konsep yang ditampilkan pada tahun 2000 Geneva Motor Show, terutama dalam upaya untuk menarik perhatian pada layar mereka. Mengherankan minat pada kendaraan dan arus pendapatan yang diberikan dari Porsche Cayenne membantu memutuskan untuk memproduksi mobil, dan pengembangan mulai di jalan-versi hukum yang akan diproduksi dalam jumlah kecil di Porsche fasilitas manufaktur baru di Leipzig. Porsche mulai produksi Carrera lari dari GTS pada tahun 2004, pengiriman unit dengan MSRP of $ 440,000 USD dan faktur dealer harga sekitar $ 414.800 USD. Selain itu, biaya pengiriman dapat sebanyak $ 5.000 USD. Carrera GT pertama mulai dijual di Amerika Serikat pada 31 Januari 2004.


Read more:

Restoran di Jepang Menggunakan Monyet Sebagai Pelayan


Sebuah restoran unik di Jepang bernama Kayabuki memperkerjakan 2 ekor monyet sebagai pelayan yang bertugas menghidangkan makanan yg dipesan. Salah satunya bernama Fuku, 12 tahun dan Yat, 4 tahun. Monyet-monyet itu mengenakan seragam layaknya seorang pelayan resotan dan dijatahi bekerja selama 2 jam perhari (berdasarkan undang-undang perlindungan binatang di Jepang). Kadang mereka mendapatkan tips dari para pengujung yang menyukai mereka.










Read more: http://haxims.blogspot.com

Isi Blog

30 November 2009

Keunggulan Kapal Perang Buatan Indonesia



Akhirnya Indonesia bisa memproduksi kapal perang berjenis Landing Platform Dock (LPD) sendiri. PT PAL Indonesia berhasil membuat kapal perang yang diberi nama KRI Banjarmasin 592.

KRI Banjarmasin-592 merupakan kapal ketiga dari rencana empat kapal baru jenis LPD yang akan memperkuat Armada kapal perang TNI AL. Dua kapal LPD yang telah memperkuat TNI AL sebelumnya adalah KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya-591. Keduanya buatan PT Daewoo International Corporation, Korea Selatan, dan diserahkan kepada TNI AL tahun 2008.

Direktur PT PAL Indonesia, Harsusanto mengatakan, sebenarnya empat kapal perang tersebut semuanya dipesan kepada Daewoo. Namun, PT PAL mendapatkan sub dan diberi kepercayaan memproduksi dua unit.

"Setelah KRI Banjarmasin-592 ini jadi, pihak Korea Selatan mengakuinya. Secara desain dan teknologi, ini murni PT PAL dan itu diakui oleh PT Daewoo," ucap Harsusanto, saat ditemui di sela-sela peresmian kapal, Sabtu 28 November 2009.

VIVAnews kutip dari laman PT PAL Indonesia, kapal buatan PT PAL Indonesia punya kualitas yang lebih dibandingkan dua kapal yang dibangun di Korea Selatan.

Penyempurnaan itu disesuaikan dengan kebutuhan operasional TNI Angkatan Laut. Kelebihan KRI Banjarmasin 592 salah satunya adalah mampu memuat helikopter lebih banyak, dari tiga buah menjadi lima buah helikopter.

Selain itu, kecepatan kapal juga lebih tinggi dibandingkan kapal perang buatan Korea Selatan, yakni dari 15 knots menjadi 15,4 knots.

Kelebihan lain yang dimiliki KRI Banjarmasin 592 adalah bentuk bangunan atas yang lebih 'stealth design' yang dapat mengurangi 'radar cross section' sehingga tidak mudah ditangkap radar lawan.

"Getaran kapal juga sangat rendah sehingga menambah kenyamanan kru kapal dalam pelayaran."

Pembangunan KRI Banjarmasin 592 secara mandiri, PT PAL mendapatkan keuntungan transfer teknologi. Sebab, kapal perang pertama buatan RI ini memiliki teknologi khusus anti radar lawan.

Dengan berbekal pengalaman membuat KRI Banjarmasin 592, PT PAL siap melaksanakan pembangunan kapal perisai kawal rudar (PKR) maupun tank laut atau landing ship tank, sesuai kebutuhan TNI Angkatan Laut.



Data Teknis Landing Platform Dock 125m – KRI BANJARMASIN - 592

• Length Over All = 125 M
• Length Between Perpendicular = 109,2 M
• Breath = 22.0 M
• Depth (Tank Deck)/Truck Deck = 6,7 M / 11,3 M
• Draft : Max = 4,9 M
• Displacement = 7.300 Ton
• Kecepatan Maksimum = 15 Knots
• Endurance days = 30 days
• Cruisning Range = 10.000 Miles
• Max Embarcation = 344 person (Crew 126; Troops 218)
• Helicopter = 5 unit
• LCVP = 2 unit
• VIVAnews

Keren, Menangkap Ular Anaconda Langsung di Sarangnya (pic)



Pernah dengar ular anaconda ? Ular raksasa ini sudah sangat melegenda.Aslinya anaconda hidup di perairan dan rawa-rawa sekitar Bolivia, Paraguay, Uruguay, Brazil bagian barat, dan Argentina bagian utara.Di alam liar, makanan mereka berupa Rusa, babi hutan, Burung, binatang air seperti ikan, dll.Ular ini terkenal sangat ganas.Tapi ternyata ada juga yang berani menangkap ular ini di sarangnya,bahkan dengan menggunakan metode yan sangat sederhana.Lihat saja foto proses penangkapan ular itu di sarangnya.




















Read more: http://haxims.blogspot.com/2009/11/keren-menangkap-ular-anaconda-langsung.html#ixzz0btr134M1
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives

Inilah foto Ular Makan Ular











Read more: http://haxims.blogspot.com/2009/12/inilah-foto-ular-makan-ular.html#ixzz0btqfLD2X
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives

X-BOX BLOGGER TEMPLATE | x-template