Friday, January 1, 2010

Tahun baru

Malam Tahun Baru - 8 Lokasi Bakal Diramaikan Warga E-mail
Written by Redaksi Web
Thursday, 31 December 2009 11:05

Tindak kejahatan maupun kecelakaan dapat terjadi kapan pun dan di mana, tidak terkecuali pada malam pergantian tahun yang akrab dengan keramaian. Mungkin hal ini pula yang mendorong polisi memetakan lokasi-lokasi keramaian pada pada malam Tahun Baru.


Kapolda Sumut Irjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, lokasi yang menjadi pusat keramaian warga Kota Medan dan sekitarnya dalam merayakan malam pergantian tahun berada di delapan lokasi. Badrodin di Medan, Rabu, mengatakan, lokasi itu antara lain Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng Jalan Imam Bonjol dan sekitar Bandara Polonia.


Selain itu juga berada di sekitar Pelabuhan Belawan, kompleks bangunan Griya Dome di Jalan Amir Hamzah dan Jalan Zainul Arifin atau depan gedung Sun Plaza.


Kapolda mengimbau warga Kota Medan dan sekitarnya agar menikmati malam pergantian tahun itu dengan sikap sederhana dan menghindari kesan berlebihan. Hal itu diperlukan agar perayaan dalam malam pergantian tahun itu tidak menimbulkan kesan adanya ketidakpedulian terhadap sebagaian kalangan yang masih dalam keprihatinan.


"Mari bersama-sama menjaga toleransi dan keamanan," kata mantan Kapolda Banten dan Kapolda Sulawesi Tengah itu, kemarin di Mapoldasu.


Sebelumnya, Kapoltabes Medan, Kombes Pol Imam Margono menyatakan, pihaknya telah mengerahkan 1.700 personel dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru 2010.

0 comments:

X-BOX BLOGGER TEMPLATE | x-template